Bupati Buka Jambore Pendidikan keragaman Budaya

Minggu, 05 November 2017 | 22:41:18 WIB | Dibaca: 387 Kali


Bupati Buka Jambore Pendidikan keragaman Budaya

Jambore Pendidikan keragaman Budaya ini, memiliki makna strategis guna meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran dan rasa cinta tanah air, memahami keanekaragaman budaya bangsa, memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan ketrampilan dan melatih kreatifitas sehingga kedepan pendidik maupun pelajar memiliki karakter, daya saing, kemandirian dan jati diri sebagai generasi bangsa dalam menyongsong setiap persaingan dan perubahan yang terjadi dilingkungannya. Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya ketika membuka acara Jambore Pendidikan keragaman Budaya, bertempat di SMPN Cisolok. Kamis (2/11).
Hadir pada kesempatan tersebut, Camat, dan Kapolsek Cisolok, Kabid Pendidikan SMP, Ketua LPSN, Kepala Sekolah serta Guru SMP 1 Cisolok serta undangan lainnya.

Dikatakan pula, melalui kegiatan ini tenaga pendidik dan pelajar akan dibekali pengetahuan untuk lebih mengedepankan hidup damai dalam budaya yang beragam. Dan melalui kegiatan ini pula akan dapat menumbuh kembangkan karakter dan jati diri kepada para generasi muda.

Lebih lanjut diharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan jambore ini, dapat menciptakan platform proses pembelajaran dialogis antara dunia pendidikan dan realitas seni-budaya yang beragam di Kabupaten Sukabumi, untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan penumbuh sikap pada keberbagaian nilai seni-budaya, baik dari pandangan keindahan, keterampilan, ekonomi, adat, kebangsaan, maupun keagamaan.

Sementara Panitia Kegiatan Jambore Pendidikan keragaman Budaya melaporkan Ahmad melaporkan, kegiatan Jambore Pendidikan keragaman Budaya dilaksanakan dari tanggal 2 s/d 5 November 2017 dan diikuti oleh 60 orang guru dan siswa dari belasan sekolah, dari belasan wilayah kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Dengan tujuan Menciptakan platform proses pembelajaran dialogis antara dunia pendidikan dan realitas seni-budaya yang beragam di Kabupaten Sukabumi khususnya, dan di Indonesia pada umumnya, untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan penumbuhan sikap pada keberbagaian nilai seni-budaya, baik dari pandangan keindahan, keterampilan, ekonomi, adat, kebangsaan, maupun keagamaan.

Pada kesempatan yang sama Bupati Menerima Cendramata satu buah Buku dari Ketua Lembaga Pendidikan Seni Nusantara (LPSN).

Komentar Facebook