Pemda Kabupaten Sukabumi Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Senin, 11 Desember 2017 | 11:12:59 WIB | Dibaca: 417 Kali


Penyerahan Penghargaan Kabupaten Peduli HAM kepada Kabupaten Sukabumi.

Pemda Kabupaten Sukabumi mendapatkan Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Penghargaan yang diberikan bertepatan dengan peringantan Hari HAM sedunia itu, diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli kepada Wakil Bupati Sukabumi Drs. Adjo Sardjono, MM didampingi Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH MM, Minggu (10/12/2017).

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi itu, Kabupaten Sukabumi dianugerahi penghargaan tersebut karena telah memenuhi indikator-indikator penilaian antara lain pemenuhan hak pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, lingkungan hidup dan indikator lainnya.

"Hasil capaian kita atas parameter kepedulian HAM tahun 2016 itu mencapai 76,36 poin. Ke depan kepedulian HAM bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi pperlu ditingkatkan," ungkap Wakil Bupati Adjo Sardjono usai acara penerimaan penghargaan Minggu (10/12/2017).

Senada, Kabag Hukum dan HAM Setda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengaku bersyukur Kabupaten Sukabumi dianugerahi penghargaan tersebut. Pihaknya berjanji akan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan hukum dan pemenuhan HAM di Kabupaten Sukabumi.

"Tentu senang sekali dan sangat bersyukur. Insya Allah kita akan terus tingkatkan," ujar Kabag Hukum.(*/cep)

Komentar Facebook