Sekda Buka Focus Group Discussion (FGD) Tentang Sinergitas Pengelolaan Keuangan

Minggu, 05 November 2017 | 22:31:51 WIB | Dibaca: 189 Kali


Sekda Buka Focus Group Discussion (FGD) Tentang Sinergitas Pengelolaan Keuangan

Pengelolaan keuangan daerah mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan, yang tahapan prosesnya di mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan/pemeriksaan sampai dengan pertanggung jawaban yang ditetapkan berdasarkan ketentuan perundang-undangan. Hal tersebut di katakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri M.Si ketika membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Tentang Sinergitas Pengelolaan Keuangan Yang Bersumber Dari Bantuan Keuangan Provinsi Tahun Anggaran 2017, Bertempat di Hotel Sukabumi indah, Selasa (31/10).

Di katakan pula, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menata anggaran yang ada, kemudian melihat situasi dan kondisi yang mana pengelolaan keuangan di Kabupaten Sukabumi terutama masalah penyerapan anggaran masih sangat rendah. Saat ini tercatat baru 57 % dari total APBD Kabupaten Sukabumi.

Sementara waktu yang tersisa hanya 2 bulan lagi, ini yang harus jadi pencermatan karena waktu 2 bulan untuk mencairkan 43% , 10 bulan hanya 57% berarti ada penumpukan di 2 bulan ini. Oleh karena itu harus ada kehati-hatian, harus lebih cermat, lebih teliti,lebih optimal jangan sampai salah urus/ salah kelola karena masalah keuangan itu sangat rawan baik bantuan dari provinsi maupun bantuan yang lainnya harus sesuai dengan kebutuhan jangan sampai terdapat penyerapan yang rendah.

"Saya berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memberikan pembinaan dalam pengelolaan keuangan daerah kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, yang selama ini sudah berjalan dengan baik, sehingga penyerapan anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat berjalan optimal" ungkap Sekda.

Sementara itu panitia penyelenggara Hj. Eli Sofiani S.Ip,MM dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 40 orang kepala Perangkat Daerah dan dilaksanakan selama 1hari dengan narasumber dari DPKAD Provinsi Jawa Barat.

Komentar Facebook