Pembukaan Dewan Masjid Indonesia (DMI)

Minggu, 05 November 2017 | 22:35:10 WIB | Dibaca: 186 Kali


Pembukaan Dewan Masjid Indonesia (DMI)

Keberadaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kabupaten sukabumi diharapkan dapat mewujudkan kerja nyata menjadikan masjid sebagai pusat ibadah sekaligus pemberdayaan umat dibidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan berbagai bidang lainnya. Demikian diungkapkan Bupati sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya ketika membuka acara Rakerda Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kab. Sukabumi, bertempat di Ponpes. Nurulhuda Cibolang kidul Kecamatan Cisaat (31/10). Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag, Kabag Sosial dan Keagamaan, Camat Cisaat, Ketua MUI serta undangan lainnya.

Dikatakan pula, masjid mempunyai peran dalam membangun karakter bangsa dan juga merupakan usaha bersama yang harus dikelola secara profesional. Imam masjid tentu adalah orang benar-benar fasih dan memahami seluk beluk aturan agama, dan pengurus masjid adalah pengelola yang berkomitmen dan mampu menjaga dan memelihara bangunan dan seluruh aspek kegiatan masjid.

Pada kesempatan yang sama Ketua DMI Drs. KH. abdul Aziz , dalam kesempatan sama mengharapkan melalui rakerda yang pertama ini kita harapkan semakin mampu mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat pembinaan iman serta pemberdayaan ekonomi umat baik secara formal maupun informasl.

Sementara Ketua Panitia Rakerda DMI Usep melaporkan bahwa Rakerda DMI dilaksanakan selama 1 hari dengan peserta sebanyak 80 orang yang terdiri dari pengurus cabang DMI.

Komentar Facebook