KABUPATEN SUKABUMI SEGERA TERAPKAN E- GOVERNMENT

Minggu, 05 November 2017 | 22:38:11 WIB | Dibaca: 174 Kali


KABUPATEN SUKABUMI SEGERA TERAPKAN E- GOVERNMENT

Smart city merupakan sebuah konsep kota cerdas yang dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada dengan effisien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatannya atau pun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya. Dalam rangka menuju Kabupaten Sukabumi yang lebih baik Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menandatangani Kesepakatan Bersama Dan Perjanjian Kerjasama Implementasi Aplikasi Smart City Dan E– Government bersama Pemerintah Kota Bandung di pendopo kota Bandung, Rabu (1/11).

Dalam acara tersebut menurut Wakil Ketua KPK Republik Indonesia Laode M Syarif turut hadir dan menyampaikan bahwa Pertemuan hari ini adalah pertemuan silaturahim dan pertemuan saling berbagi pengalaman masing masing Kabupaten Kota. "E – Government ini mempermudah pekerjaan di bandingkan dengan manual, bekerja bisa lebih efektif dan salah satu upaya mencegah korupsi" terangnya.

Sementara Walikota Bandung H.M. Ridwan Kamil mengutarakan "Tujuan dari Penandatanganan Kesepakatan Bersama Dan Perjanjian Kerjasama Implementasi Aplikasi Smart City Dan E – Government ini untuk mengkolaborasikan percepatan pembangunan yang menjadi tanggung jawab bersama, sekaligus mendukung pemberantasan KKN serta untuk mencari percepatan terhadap penyelesaian Problematika tentang reformasi birokrasi dan tranparansi" ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa program e - goverment konsep yang sangat baik untuk di terapkan di Kabupaten Sukabumi "e-government sangat bagus dan akan diterapkan secepatnya di Kabupaten Sukabumi" Singkatnya.

E- Goverment merupakan penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. e-Government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal serta menyampaikan pelayanan publik.

Komentar Facebook