Entaskan Kemiskinan Wabup Sukabumi Usulkan Infrastruktur

Minggu, 05 November 2017 | 22:38:52 WIB | Dibaca: 373 Kali


Entaskan Kemiskinan Wabup Sukabumi Usulkan Infrastruktur

Kemiskinan merupakan hal yang menjadi momok dalam penyelengaraan pembangunan Indonesia selama ini, baik di tingkat nasional hingga daerah terlebih di wilayah pedesaan. Berbagai upaya telah dilakukan dalam upaya mengatasi persoalan kemiskinan.

Dalam upaya tersebut kementrian Koordinator bidang kemaritiman menyelenggarakan kegiatan Rapat Program Pembangunan dan Pengentasan Kemiskinan di Wilayah Jabar Selatan di Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman Jl. Thamrin No.8 Jakarta. Rabu (1/11).

"Daerah yang kondisi kemantapan Jalannya tinggi, angka kemiskinannya rendah. Sebaliknya daerah yang kemantapan jalannya rendah, angka kemiskinannya tinggi, Oleh karena itu kita mohon perhatian dan bantuan yang lebih besar dari Pemerintah dan Pemerintah Provinsi untuk pembangunan infrastruktur Jalan (Jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten), termasuk percepatan pembangunan Jalan Tol Bocimi, Pelabuhan Regional, Pelabuhan Perikanan, jalan Kereta Api serta Bandara" terang Wabup.

Wabup pun mengharapkan pembangunan infrastruktur dapat menekan angka kemiskinan dikabupaten sukabumi, "Menko Maritim dan Menteri-menteri terkait akan menindaklanjuti dan berkunjung kembali ke Kab. Sukabumi" pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono turut hadir dan menyampaikan bahwa terdapat korelasi antara kondisi infrastruktur jalan dan kemiskinan.

Komentar Facebook