MOU HIBAH AIR MINUM, KAB. SMI TARGETKAN 3250 MBR

Minggu, 05 November 2017 | 22:39:38 WIB | Dibaca: 314 Kali


MOU HIBAH AIR MINUM, KAB. SMI TARGETKAN 3250 MBR

Menindaklanjuti pertemuan kegiatan lokakarya penyiapan pelaksanaan program Hibah air minum perkotaan TA 2018 yang prakarsai kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diHotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Sukabumi, Direktur PDAM Kabupaten dan Sekertaris Dinas pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sukabumi.

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sarjono menghadiri kegiatan penandatanganan perjanjian program hibah air minum APBN, dan hibah air limbah APBN serta perpanjangan hibah air limbah yang bersumber dari Ausaid di Hotel Aryaduta Jakarta. Rabu (01/11).

Wakil Bupati Sukabumi menerangkan bahwa kegiatan pemandatanganan tersebut disaksikan oleh Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. "Kabupaten Sukabumi mendapatkan bantuan Hibah Air Minum Perkotaan dan Hibah Air Minum Perdesaan" Ungkapnya.

Acara pendatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) program hibah APBN ini bertujuan untuk percepatan pencapaian target akses air minum kepada masyarakat sampai dengan tahun 2019 sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah tingkat Nasional.

Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah melakukan inventarisasi jaringan perpipaan sambungan ke rumah-rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Di tahun 2018 pemerintah Kabupaten Sukabumi akan merealisasikan program Air minum Perkotaan MBR sebanyak 3250 sambungan rumah yang masih memiliki idle capacity dan akan tersebar dibeberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Komentar Facebook